Cara mengatasi penyakit kulit pada bayi

Cara mengatasi penyakit kulit pada bayi. Bapak dan ibu yang budiman, sebagai orang tua yang bertanggung jawab kita tentunya harus selalu memberi yang terbaik bagi bayi kita. Seorang bayi tentunya memerlukan perhatian dan perawatan ekstra. Hal ini disebabkan karena bayi belum bisa berbicara. Bayi hanya bisa menangis bila ia merasa tidak nyaman atau sedang menginginkan sesuatu. Orang tua yang baik akan selalu menjaga agar semua kebutuhan dan keinginan bayinya terpenuhi. Pun demikian bila ada masalah masalah pada bayi biasanya kita akan secepatnya mencari tahu dan mencari solusinya. Penyakit kulit pada bayi adalah sesuatu hal yang umum mengingat bayi belum bisa menjaga kebersihan dirinya sendiri. Namun demikian kita tidak boleh meremehkan penyakit kulit pada bayi. Bila bayi kita mempunyai masalah kulit kita harus mencari solusi secepatnya. Untuk membantu anda mengenali masalah kulit bada bayi berikut kami berikan beberapa contoh masalah kulit pada bayi dan cara untuk mengatasinyapenyakit-pada-anak

Masalah penyakit kulit pada anak bayi

Ruam popok

Ruam popok atau dalam istilah medisnya disebut dengan Diaper dermatitis adalah penyakit kulit yang di sebabkan karena kulit yang terlalu lama mendapat kontak dengan kotoran dan air seni. Bisa di pastikan bahwa ruam popok berlokasi di daerah yang tertutup dengan popok atau diapers. Ruam popok adalah masalah kulit yang umum pada bayi. Namun demikian hal ini tidak bisa di anggap remeh. Bila tidak di atasi dengan benar akan menjadi masalah kulit yang serius. Bila bayi anda mengalami masalah dengan ruam popok cara terbaik adalah mengekspos selama mungkin kulit yang terkena. Selanjutnya anda bisa mengolesinya dengan krem anti ruam popok yang beredar di pasaran. Bila masalah menjadi serius ada baiknya meminta bantuan medis ya.

Biang keringat

Biang keringat adalah masalah kulit yang biasanya di sebabkan karena si bayi memakai baju yang ketat sehingga lembab dan tidak ada sirkulasi udara. Tanda masalah kulit pada bayi ini sangat khas yaitu adanya gelembung kecil yang berisi cairan. Hal ini menimbulkan rasa yang sangat gatal sehingga bayi biasanya akan rewel. Cara mengatasinya adalah pakaian bayi dengan pakaian yang longgar dari bahan yang bisa menyerap keringat. Sering ganti pakaian bayi bila udara panas dan lembab. Jangan meremehkan masalah biang keringat bila anda ragu ada baiknya anda datang ke dokter anak atau bidan terdekat.

Intertigo

Intertigo bisanya terjadi pada bayi yang terlalu gemuk. Pada bayi yang gemuk bisanya terdapat lipatan lipatan pada tubuhnya. Hal ini menyebabkan kulit merah dan gatal. Bila sudah demikian akan terasa skit bila di sentuh. Cara mengatasinya adalah dengan cara sering membersihkan lipatan lipatan kulit pada bayi.

Pembaca yang budiman, demikianlah ulasan kita yang membahas tentang Cara mengatasi penyakit kulit pada bayi. Semoga ulasan tadi bisa berguna bagi bapak dan ibu semuanya saja.

Related to Cara mengatasi penyakit kulit pada bayi